Banda Aceh - Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, Fadhlullah menyatakan dirinya siap untuk memperjuangkan penambahan anggaran untuk Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) guna mengoptimalkan pembangunan di daerah setempat.

"Insya Allah saya akan berupaya maksimal di parlemen agar pada tahun 2016 anggaran yang diperoleh BPKS lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya," katanya saat dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan ketersediaan anggaran yang memadai maka akan mampu mengoptimalkan berbagai program pembangunan yang akan dicapai di daerah pelabuhan bebas tersebut.

Politisi dari Partai Gerindra itu menyebutkan anggaran BPKS pada tahun 2015 sebesar Rp246,512 miliar dan diharapkan jumlah yang akan diterima tahun selanjutnya akan meningkat.

Menurut dia, alokasi anggaran yang sudah ada perlu ditingkatkan dan juga dalam pengelolaannya harus digunakan seoptimal mungkin dalam mendukung pembangunan di Sabang.

"Kami minta anggaran yang telah dialokasikan dalam APBN 2015 itu juga dapat dikelola dengan baik dan dipergunakan untuk program-program yang telah dicanangkan untuk percepatan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Fadhlullah menyatakan dirinya juga akan menyampaikan berbagai masukan kepada BPKS dan anggota DPR lainnya dalam pertemuan Komisi VI DPR dengan lembaga tersebut di Kantor DPR, Senayan, Rabu (3/6).

"Saya berharap BPKS dapat mempercepat pembangunan dan menghadirkan banyak investor khususnya sektor parawisata, karena potensinya sangat besar di sana," katanya.

Pihaknya optimistis Sabang akan menjadi lokomotif pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu di masa mendatang.(antaranews.com)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Fadhlullah (Dek Fad) © 2015. All Rights Reserved.
Top